Posted 08/09/2008 by admin in Berita

Jurnal Teknik Lingkungan, ISSN 0854 – 1957

Jurnal Teknik Lingkungan yang diterbitkan oleh Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan ITB bekerjasama dengan Ikatan Ahli Teknik Penyehatan dan Lingkungan Indonesia (IATPI), penerbitannya kembali diaktifkan.

Pada Volume 12 Nomor 2, Oktober tahun 2006, Jurnal ini terdiri dari 7 makalah ilmiah yang semuanya telah ditelaah oleh penelaah ahli.

Redaktur mengucapkan terima kasih kepada para penulis dan semoga kerja kerasnya akan bermanfaat bagi ilmu pengetahuan dan kehidupan manusia. Partisipasi para ilmuwan khusunya dalam bidang Teknik Lingkungan sangat diharapkan untuk memperkaya khasanah Jurnal Teknik Lingkungan.

Redaksi

Alamat Redaksi :
Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan
Institut Teknologi Bandung (ITB)
Jl. Ganesha No. 10 Bandung 40132
Telp/Fax. : +62 22 2534187
E-mail : kandar@ftsl.itb.ac.id

———————————–
Ketujuh Makalah ilmiah pada edisi kali ini adalah sebagai berikut :

  • Mindriany Syafila, Indah R.S. Salami, Tjandra Setiadi dan Esmiralda, “Penurunan Toksisitas Limbah Cair Produksi Biodiesel Sebagai Hasil Proses Biodegradasi Secara Aerob”
  • Rika Winurdiastri dan Enri Damanhuri, “Studi Karakteristik Fisik dan Kimia Lumpur Tsunami dan Kemungkinan Pemanfaatan Sebagai Bahan Bangunan”
  • Poppy Intan Tjahaya, Barti Setiani dan Fauzana “Pola Transfer Cesium134 Dari Media Air ke Ikan Mas”
  • Marisa Handajani “Performance of an Anaerobic Fixed Bed (AnFB) Reactor for Treating WHEY-Containing Wastewater”
  • Sardi dan Puji Lestari “Penyisihan NOx Dengan Proses Fotokatalistik Menggunakan Katalis Campuran TiO2 – Karbon Aktif dan FE2O3 Dalam Reaktor Multiplate”
  • Priana Sudjono and IrzanYuneizi ”Computational Method Based on Dynamic Programming For Pricing of Water From Multipurposes Reservoirs”
  • Kania Dewi “Mechanism of SO2 Absoption Using Limestone Slurry in Stirred Batch Reactor”

admin