Jurnal Teknik Lingkungan, Edisi Tahun 2008

Jurnal Teknik Lingkungan, ISSN 0854 – 1957, Volume 14 Nomor 1, April 2008 :

Jurnal Teknik Lingkungan Volume 14 Nomor 1, April 2008 ini terdiri dari 6 makalah ilmiah yang semuanya telah ditelaah oleh penelaah ahli. Redaktur mengucapkan terima kasih kepada para penulis dan semoga kerja kerasnya akan bermanfaat bagi ilmu pengetahuan dan kehidupan manusia. Partisipasi para ilmuwan khususnya dalam bidang Teknik Lingkungan sangat diharapkan untuk memperkaya khasanah Jurnal Teknik Lingkungan.
Redaksi

=================

Alamat Redaksi :

Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan

Institut Teknologi Bandung (ITB)

Jl. Ganesha No. 10 Bandung 40132

Telp/Fax. : +62 22 2534187

E-mail : kandar@ftsl.itb.ac.id

===============

Jurnal Teknik Lingkungan, ISSN 0854 – 1957, Volume 14, Nomor 1, April 2008

Nomor
Volume
Penulis
Judul Tulisan
Nomor 1 14 Puti Sri Komala, Agus Jatnika Effendi, IG Wenten, Wisjnuprapto Bioreaktor Membran Untuk Biodegradasi Zat Warna Azo
Mahmud, Badaruddin Mu’min, Suprihanto Notodarmojo Pengolahan Air Gambut Menggunakan Proses Hibrid Adsorpsi-Crossflow Ultrafiltrasi Dengan Tanah Lempung Gambut (TLG) Sebagai Adsorben
Marisa Handajani Performance of An Anaerobic Fixed Bed (ANFB) Reactor For Treating Whey-Containing Wastewater
Tri Padmi Damanhuri dan Yanti Setiakurniasih Pengaruh Penambahan Sodium Silika Terhadap Mekanisme Adsorpsi Logam Tembaga (Cu2+) Dalam Proses Solidifikasi Lumpur Sidoardjo”
Mindriany Syafila dan Esmiralda Kajian Awal Kinetika Penyisihan Senyawa Organik Limbah Cair Proses Produksi Biodiesel Pada Kondisi Aerob”
Benno Rahardyan dan Andika Eka Prayoga Analytical Hierarchy Process Resistensi Penerimaan Fasilitas Pengolahan Sampah”

| Cover Depan| Susunan Dewan Redaksi | Pengantar Redaksi |

Jurnal Teknik Lingkungan, ISSN 0854 – 1957, Volume 14 Nomor 2, Oktober 2008


Jurnal Teknik Lingkungan Volume 14 Nomor 2, Oktober 2008 ini terdiri dari 6 makalah ilmiah yang semuanya telah ditelaah oleh penelaah ahli. Redaktur mengucapkan terima kasih kepada para penulis dan semoga kerja kerasnya akan bermanfaat bagi ilmu pengetahuan dan kehidupan manusia. Partisipasi para ilmuwan khusunya dalam bidang Teknik Lingkungan sangat diharapkan untuk memperkaya khasanah Jurnal Teknik Lingkungan.

===============

Nomor
Volume
Penulis
Judul Tulisan
Nomor 2 14 Mahmud, Badaruddin Mu’min, Agus Mirwan Penggunaan Media Bola-Bola Karet Untuk Meningkatkan Kinerja Cross-Flow Ultrafiltrasi Pada Pengolahan Air Minum”
A R Yusuf S. Notodarmono, H Sukarmadijaya. D K Miharja, Suprihanto Notodarmojo Pengaruh Salinitas Terhadap Distribusi Kecepatan Pengendapan Partikel Koloid (Studi Kasus Di Estuari Banjir Kanal Timur, Semarang)”
Moh. Rangga Sururi, Suprihanto Notodarmojo Pembentukan Low Molecular Weight (LMW) Organic Sebagai Hasil Samping Proses Desinfeksi Dengan Ozon”
I Made Wahyu W., Dessy Ristiana W., E. Damanhuri, Tri Padmi Kajian Potensi Timbulan E-Waste Komputer Dari Kegiatan Jasa Servis (Sektor Informal), Studi Kasus Kota Bandung “
Mindriany Syafila dan Candra Dwiratna Wulandari Pengaruh Tahap Waktu Reaksi Sequencing Batch Reactor (SBR) Pada Proses Aerob Penyisihan Senyawa Organik Air Buangan Industri Penyamakan Kulit
Deni Rusmaya, Tri Padmi Damanhuri Sorpsi Limbah Nikel Menggunakan Kulit Kacang Tanah

Jurnal Teknik Lingkungan, ISSN 0854 – 1957, Volume 14 Nomor 2, Oktober 2008

| Cover Depan| Susunan Dewan Redaksi | Pengantar Redaksi |