FTSL mengikuti OPEN HOUSE Pendidikan ITB 2016

Fakultas   Teknik Sipil dan Lingkungan mengikuti kegiatan Open House Pendidikan yang di adakan oelh DEKTM ITB, kegiatan yang berlansung selama 2 hari ini berlangsung dari tanggal 16 -17 Desember 2016. Mendapatkan Booth pameran, FTSL menampilkan berbagai macam informasi tentang Program Studi yang ada, terutama Program Studi Sarjana. Selain itu juga memberikan informasi tentang Laboratorium yang ada.

Para pengunjung banyak yang tertarik dan bertanya seputar perkuliahan di Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan. Setiap Mahasiswa yang bertugas menjaga tidak henti-hentinya ditanya oleh para pengunjung yang tertarik dengan Program Studi yang ada. Selain itu juga Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan memamerkan beberapa Maket hasil Mahasiswa dari setiap Program Studi Sarjana. Seperti Teknik Sipil yang membawa  Maket Jembatan, Teknik Kelautan dengan Maket Floating Structure, Teknik dan Pengelolaan Sumber Daya Air yang membawa maket Bendungan, serta Teknik Lingkungan dan Juga Rekayasa Infrastruktur Lingkungan yang membawa maket Sistem Pengolahan Air dan Sistem Pengolahan Sampah.

Pada kegiatan tersebut juga, setiap Fakultas dan Sekolah diberikan kesempatan untuk mempresentasikan tentang Program Studi yang ada. Terdapat 2 ruang Presentasi, Ruang Utama dan Runag Presentasi Kecil. Pada hari pertama FTSL mendapat kesempatan presentasi yang pertama di ruang utama. Sebagai pembicara dari FTSL Muhammad Riyansyah, Ph.D, beliau merupakan dosen FTSL dan juga Pembina Kemahasiswaan dari Program Studi Teknik Sipil. Beliau banyak berbicara tentang program studi yang ada di FTSL terutama Program Studi Sarjana, tentang Prospek Lulusan dan juga Alumni-Alumni FTSL.

Pada hari kedua, pengunjung pameran semakin bertambah banyak, sejak awal di buka yaitu pukul 8 pagi, sudah banyak pengunjung yang mendatangi booth FTSL mulai dari melihat-lihat maket, mengambil beberapa brosur yang ada hingga bertanya langsung pada para mahasiswa yang ada. Pada hari kedua juga FTSL mendapat kesempatan untuk memberikan Presentasi di ruang presentasi kecil. Pada kesempatan tersebut yang menjadi pemateri yaitu dosen FSTL dan juga Pembina kemahasiswaan dari Program Studi Teknik Lingkungan yaitu Haryo Satriyo Tomo, MT. Sama halnya dengan hari pertama, beliau banyak menjelaskan tentang program studi yang ada di FTSL terutama Program Studi Sarjana.

Kegiatan berakhir sampai pukul 16.00, namun antusias pengunjung sangat tinggii hingga akhir kegiatan.

Berita Terkait