Kuliah Umum Perdana dan Pembekalan Karya Siswa Pendidikan Kedinasan Vokasi Kerjasama Kementrian Pekerjaan Umum dengan ITB dan UNPAR Tahun 2014

Acara  Kuliah Umum Perdana dan Pembekalan Karya Siswa Pendidikan Kedinasan Vokasi Kerjasama Kementrian Pekerjaan Umum dengan ITB dan UNPAR Tahun 2014diselenggarakan di ruang ALSI (Alumni Sipil) ITB. Acara tersebut berlangsung  pada tanggal 28 Januari  ditujukan untuk pembekalan secara umum dan 29 Januari 2014 sebagai pengenalan program studi .

Acara pertama dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian sambutan dari Kementrian Pekerjaan Umum Drs. Zaenal Arifin ME yang memaparkan  bahwa tujuan adanya kuliah perdana ini yaitu salah satunya untuk meningkatkan pengetahuan serta meningkatkan motivasi semangat belajar. Selanjutnya sambutan dari Prof.Ir.Suprihanto Notodarmojo, Ph.D sebagai perwakilan dari Institut Teknologi Bandung (ITB) yang memaparkan bahwa keberhasilan itu tidak datang dengan tiba-tiba tetapi harus dengan kerja keras dan dari Prof.Dr.Ignatius sebagai perwakilan dari Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) Bandung mengemukakan Pada jenjang S2,  penelitian itu sangat mutlak untuk menulis, dan syaratnya adalah membaca, tidak bisa membaca maka tidak bisa pula menulis.

Setelah sambutan selesai dilanjutkan dengan menandatangani surat perjanjian kerjasama antara Mentri Pekerjaan Umum, ITB, dan UNPAR.  Acara dilanjutkan kembali dengan Pembekalan Kuliah Perdana  oleh Ir. Agoes Widjanarko, MIP yaitu sekjen kementrian pekerjaan umum. Menjelaskan tentang tugas dan fungsi kementrian pekerjaan umum yaitu untuk merumuskan, pengelolaan aset, dan pembinaan teknis, kemudian menyebutkan Misi dan Visi. Ada prioritas, untuk meningkatkan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan meningkatkan reabilitas masyarkat lingkungan.

Berita Terkait