Mahasiswa Sipil Dominasi Kompetisi CEPC Unpar 2015

Civil Engineering Project Competition 2015 merupakan lomba tahunan ke-2 yang diadakan Himpunan Mahasiswa Progam Studi Teknik Sipil Unpar untuk mewujudkan visi dan misi Program Studi Teknik Sipil Universitas Katolik Parahyangan, yaitu meningkatkan kompetensi mahasiswa dan lulusan sehingga mampu menerapkan ilmu teknik sipil dalam bidang perencanaan, perancangan, pelaksanaan, pengelolaan, dan pemeliharaan infrastruktur teknik sipil secara berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.

Dalam perlombaan ini terdiri dari 2 jenis perlombaan yaitu :

1. Geo Challenge Competition

Lomba ini menggunakan tema “Geo-Textile Use in Soil Improvement” di mana peserta dituntut untuk berpikir cerdas dan inovatif dalam mendesain struktur geotekstil yang murah, efisien, dan kuat untuk menghadapi masalah daya dukung tanah pada tanah lempung.

Lomba ini diikuti dari total 24 Tim yang mendaftar dengan skala Nasional.

ITB meraih Juara 1 oleh Tim Denissa yang beranggotakan : Denissa Purba, Hanli Wijaya, dan Davy Kaslan. Dan mendapat Juara Harapan 1 oleh Tim James yang beranggotakan : James Ian,Thedy, Aldy Riza Dhiandra.

Untitled1 Untitled2

2. Estimating Project Simulation

Lomba ini merupakan simulasi dalam menghadapi situasi penawaran tender konstruksi di mana peserta harus mempertimbangkan efektivitas dan efisiensi aspek-aspek pendukung dalam rangka memenangkan tender.

Lomba ini diikuti dari total 29 Tim yang mendaftar dengan skala Nasional.

ITB meraih Juara 2 oleh PT Kuya DreamHouse Construction yang beranggotakan : Fendy Setiawan, Fedik Y Hutahaean, dan Aulia Rahmi Halida. Dan mendapat Juara Harapan 3 oleh PT ADK Construction yang beranggotakan : Azka Aghnia, Dira Silvia Irvanny, dan Kartika Nur Rahma.

Untitled3 Untitled4

 

 

Berita Terkait