Memperkenalkan Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan melalui Open House ITB 2017

Untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat luas mengenal lebih jauh tentang program-program pendidikan yang ditawarkan oleh Institut Teknologi Bandung (ITB), ITB melalui kantor Direktorat Eksekutif Pengelolaan Penerimaan Mahasiswa dan Kerja Sama Pendidikan (DEKTM), kembali menyelenggarakan Open House Pendidikan pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 16 – 17 Desember 2017 bertempat di Aula Barat dan Aula Timur, Kampus ITB, Jl. Ganesa 10 Bandung. Pada pameran kali ini Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan mendapat kesempatan untuk memamerkan program studi yang ada di FTSL, selain stand berisi pameran kegiatan Pendidikan FTSL juga diberi kesempatan untuk mempresentasi program studi yang ada.

Pada stand pameran selain menampilkan informasi program studi ftsl ditampilkan juga beberapa maket infastruktur yang dibuat oleh mahasiswa yang diikutsertakan lomba dan mendapat juara, seperti maket dari mahasiswa Teknik dan Pengelolaan Sumber Daya Air yang mendapat Juara umum pada Kompetisi Bangunan Air Indonesia 2017 yang di adakan di Universitas Brawijaya, selain itu juga ada maket oli rig yang dibuat mahasiswa Teknik Kelautan .

Selama 2 hari kegiatan stand FTSL selalu penuh oleh para masyarakat yang penasaran tentang program studi yang ada di FTSL. Terlihat dari banyaknya anak-anak SMA yang hadir dan bertanya kepada para mahasiswa FTSL yang ditugaskan untuk menjaga stand. Anak-anak SMA yang hadir kebanyakan didampingi oleh orangtua mereka yang sama juga penasarannya dengan  anak-anak mereka. Tak hanya dari Bandung  masyarakat yang hadir juga berasal dari luar Bandung hingga luar pulau jawa.

Pada hari sabtu, 16 Desember 2017 FTSL mendapatkan jadwal presentasi di Aula Barat pada pukul 10.00 terlihat antusiasme masyarakat yang hadir, terlihat dari penuhnya kursi yang disediakan panitia hingga banyak masyarakat yang berdiri untuk mendengarakan paparan tentang FTSL. Setelah selesai presentasi yang di paparkan oleh Muhammad Riyansyah, ST., Ph.D dilanjutkan dengan tanya jawab, banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh audience yang hadir, terutama tentang program studi sarjana yang ada di FTSL, mengenai materi kuliah apa saja yang di ajarkan.

Tampak hadir pula Dekan FTSL Prof. Ir. Ade Sjafruddin, M.Sc., Ph.D untuk melihat pameran terutama stand FTSL dan juga melihat paparan tentang FTSL.

Pada hari kedua presentasi untuk FTSL dilakukan di Aula Timur, presentasi dimulai pukul 11.45, presentasi tentang program studi, prospek lulusan ini dipaparkan oleh Dr. Ahmad Soleh Setiyawan, ST., MT. sama seperti hari pertama antusiasme masyarakat tidak menurun melainkan semakin meningkat, terlihat dari banyaknya masyarakat yang menghadiri presentasi tersebut. Selain itu juga pada sesi tanya jawab cukup banyak audience yang bertanya mengenai FTSL dan program studi yang ada. Sebagai apresiasi kepada para masyarakat yang hadir, dan menyaksikan presentasi FTSL, audience yang bertanya mendapat souvenir dari FTSL.

Berita Terkait