Memperkenalkan FTSL pada Mahasiswa TPB dengan Kegiatan Tour Laboratorium FTSL

Jumat (12/04/2019) Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan mengadakan kegiatan Tur Laboratorium FTSL. Kegiatan ini ditunjukan untuk mahasiswa Tahap Persiapan Bersama (TPB) FTSL angkatan 2018. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkenalkan pada mahasiswa dengan laboratorium yang ada di FTSL.  FTSL sendiri memiliki 13 laboratorium, 11 laboratorium yang terdapat di kampus Ganesa dan 2 laboratorium kampus Jatinangor.

Dari 420 mahasiswa, 80 mahasiswa TPB FTSL yang memilih FTSL Jatinangor, mengikuti kegiatan tour lab Jatinangor, yang terdiri dari Laboratorium Teknik dan Pengelolaan Sumber Daya Air dan Laboratorium Rekayasa Infrastruktur Lingkungan.

Pembagian mahasiswa berdasarkan kelas, sehingga 340 mahasiswa FTSL Ganesa dibagi menjadi 6 kelompok dan berkeliling ke setiap laboratorim yang ada. Mulai dari Lab rekayasa Struktur, Mekanika Tanah serta Rekayasa Jalan dan  Lalu Lintas, yang berada di Gedung CIBE, kemudian menuju Lab Rekayasa Sumber Air dan Teknik Kelutan serta Laboratorium Teknik Lingkungan yaitu Lab Teknik Pengolahan Air, lab Kualitas Udara, Lab Buangan Padat dan B3,dan Lab  Higiene Industri dan Toksikologi yang berada di Gedung Labtek IXC serta Lab Kualitas Air yang berada di Gedung Teknik Lingkungan.

Selama berkeliling mahasiswa ini didamping oleh para asisten matakuliah Gambar Teknik dan juga Mahasiswa Himpunan tiap prodi seperti Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS), Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL), dan Keluarga Mahasiswa Kelautan (KMKL) dan mahasiswa FTSL Jatinangor didampingi oleh Himpunan Mahasiswa Sumber Daya Air (Himasda) dan juga Keluarga Mahasiswa Infrastruktur Lingkungan (KMIL).

Para mahasiswa ini diberi waktu 10 menit di setiap laboratorium untuk melihat dan mendapat penjelasan singkat dari Kepala Laboratorium atau Teknisi Lab yang bertugas. Selain itu juga para mahasiswa diperlihat beberapa alat uji yang ada di tiap laboratorium.

Berita Terkait