Pengenalan Mahasiswa Baru FTSL 2015/2016

Pada hari senin (10/08/2015) bertempat di gedung Alumni Sipil, Teknik Sipil mengadakan acara pengenalan mahasiswa baru untuk Program Magister dan Doktor di lingkungan Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan. Hadir pada acara tersebut Wakil Dekan bidang Akademik Ir. Irsan Soemantri Brodjonegoro, Ph.D dan juga Ketua Program Studi dari setiap Program Studi magister dan doktor yaitu Ir. Harun Al Rasyid S. Lubis, M.Sc, Ph.D. , Dr. Ir. Sri Murti Adiyastuti, M.Sc., Dr. Ir. R. Sony Sulaksono Wibowo, MT, Ir. M.Cahyono, M.Sc, Ph.D., Ir. Raden Driejana, MSCE., Ph.D., namun Dr. Ir. Dwina Roosmini, MS berhalangan hadir.DSC_0488

Selain itu hadir pula para ketua Kelompok Keahlian diantaranya Prof. Dr.Ir. Herlien Dwiarti Soemari dari kelompok keahlian Rekayasa Struktur, dan Prof. Dr.Ir. Bambang Sugeng Subagio, DEA dari Rekayasa Transportasi dan Dedi Apriadi, ST., MT., Ph.D. yang mewakili Prof. Dr.Ir. Krishna Suryanto dari KK Manajemen dan Rekayasa Konstruksi.

DSC_0489Acara yang di mulai pada pukul 14.00 siang itu di isi dengan penjelasan oleh Wakil Dekan bidang Akademik tentang Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan secara umum mulai dari struktur organisasi, jumlah prodi, kelompok keahlian yang ada, dan juga labolatorium yang dimiliki oleh FTSL. Selain itu beliau menjelaskan tentang beberapa peraturan Akademik yang harus diikuti oleh setiap mahasiswa ITB dan juga tahapan dan syarat untuk bisa lulus dalam Program Magister maupun Doktor. Sebelum acara berakhir mahasiswa yang hadir diperkenankan untuk bertanya kepada para dosen mengenai hal-hal yang tadi di jelaskan oleh Ir. Irsan Soemantri Brodjonegoro, Ph.D .

Selang sehari dari kegiatan untuk mahasiswa program Magister dan Doktor diadakan pula acra yang sama untuk mahasiswa program Sarjana. Acara yang dilaksanakan pada rabu (12/08/2015) itu berlangsung di gedung Sasana Budaya Ganesha tepat pukul 13.00. Hadir pada acara tersebut Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan Prof. Ir. Ade Sjafruddin, M.Sc., Ph.D. , Wakil Dekan bidang Akademik Ir. Irsan Soemantri Brodjonegoro, Ph.D dan juga seluruh Ketua Program Studi Sarjana mulai dari Teknik Sipil Ir. Made Suarjana, M.Sc., Ph.D, Teknik Lingkungan Dr. Herto Dwi Ariesyady, St., MT, Teknik Pengelolaan Sumberdaya Air Joko Nugroho, ST, MT, Ph.D., dan Rekayasa Infrastruktur Lingkungan Rofiq Iqbal, ST,M.Eng.,Ph.D., namun Dr. Herto Dwi Ariesyady, St., MT dari Teknik Kelautan tidak dapat hadir karena sedang berada di luar negeri dan diwakili Dr. Ir. Sri Murti Adiyastuti, M.Sc.DSC_0482

Tak hanya itu hadir pula para pembina kemahasiswaaan dan juga para dosen wali unutk mahasiswa TPB diantaranya Muh Riyansyah, Ph.D , Ir. R. Sony Sulaksono W, MT., Ph. D, Ir. Ima Fatima, M. Eng, Dr.Ir. Agus Jatnika Effendi, Dr. mont. Kania Dewi, ST, MT, Dr.Paramashanti,ST.,MT., Dr.-Ing. Marisa Handajani, ST, MT.

Pada Acara tersebut Prof. Ir. Ade Sjafruddin, M.Sc., Ph.D. selaku Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa yang telah di terima sebagai mahasiswa Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan. Beliau juga memperkenalkan dosen yang hadir dan memberikan penjelasan tentang Fakultas Seknik Sipil dan Lingkungan di hadapan 407 orang mahasiswa baru FTSL angkatan 2015/2016. Beliau menjelasakan tentang struktur organisasi, sejarah FTSL, Prodi yang ada di FTSL, serta peraturan akademik, syarat dan tahap yang harus di penuhi untuk lulus dari FTSL.

DSC_0460Setelah beliau selesai menjelaskan, beliau memberikan kesempatan kepada pada ketua Program Studi dan perwakilan dari dosen wali serta pembina kemahasiswaan untuk memberikan sambutannya. Sama seperti Prof. Ir. Ade Sjafruddin, M.Sc., Ph.D. para Ketua Program Studi pun memberikan ucapan selamat datang untuk seluruh mahasiswa yang telah diterima. Acara yang selesai pukul 15.30 itu di tutup dengan sesi tanya jawab dari para mahasiswa kepada seluruh dosen yang hadir mengenai hal-hal yang mereka belum ketahui tentang Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan.

Berita Terkait