Silahturahim Idul Fitri 1436 H FTSL

Kamis (30/07/2015) bertempat di Galeri 1 Campus Center Timur ITB, Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan ITB menyelenggarakan acara Silahturahmi Idul Fitri 1436H. Acara ini di hadiri oleh lebih dari 180 orang ini yang merupakan Dekan, Wakil Dekan, Para Kaprodi, Ketua Kelompok Keahlian, Ketua Lab, serta seluruh Dosen dan juga Kabag dan Para Kasubag serta seluruh Tenaga Kependidikan yang ada di Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan, di undang juga Kabag dan Kasubag yang pernah menjabat sebelumnya.

DSC_0337Acara dimulai pada pukul 10 pagi diawali dengan pembacaan Bismillah yang dipimpin oleh Kasubag Sistem Informasi Yaya Sutardi yang juga bertindak sebagai Pembawa Acara, kemudian di lanjutkan pembacaaan Ayat suci Al – Qur’an serta Saritilawah oleh Bayu Dermawan dan Fera Astuti yang membacakan Surat Ali- Imran ayat 102 -105. Ayat tersebut menerangkan kepada kita untuk tidak saling perpecah belah dan saling berselisih. Pada kesempatan tersebut Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan Prof. Ir. Ade Sjafruddin, M.Sc., Ph.D. memberikan sambutannya, dalam sambutannya itu beliau menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh undangan yang telah hadir pada acara tersebut dan secara pribadi beliau juga meminta maaf kepada seluruh undangan atas kesalahan – kesalahan beliau yang di sengaja maupun tidak di sengaja.

DSC_0346

DSC_0372Pada kesempatan itu hadir pula Ust. Abu Rabbani yang memberikan Ceramahnya. Ceramah beliau sangat segar dan ringan karena mengambil tema yang ada di sekitar yaitu Al-quran dan Silahturahmi. Beliau lebih menekankan kepada kita untuk selalu berpegang teguh dengan pedoman hidup kita yaitu Al-quran,beliau mengajak kita untuk terus mempelajari Al-quran. Pada kesempatan itu juga beliau menyampaikan bahwa Al-quran itu indah dan kita dapat membedakan mana ayat yang menerangkan tentang sebuah anugrah atau nikmat Allah,tentang azab Allah, tentang larangan – larangan Allah, dan juga tentang perintah mengerjakan amalan yang dicintai Allah,atau ajakan untuk terus berbuat kebaikan, dari cara membacanya. Beliau juga mencontohkan cara membaca Al-quran yang sesuai dengan makna dari setiap ayat Al-quran.Beliau juga mengajak kita untuk tetap menjaga tali Silahturahmi karena Silaturahmi merupakan salah satu pintu rejeki.  DSC_0360

Para undangan yang hadir terlihat sangat tertarik dengan ceramah yang di berikan oleh Ust. Abu Rabbani itu yang sesekali diselingi dengan candaan dari sang Ustadz. Ust. Abu Rabbani menutup ceramahnya dengan do’a yang dipimpin langsung oleh beliau.

Setelah ceramah selesai, para pimpinan diminta maju untuk melakukan bersalam-salaman dan Halal bil halal dengan seluruh undangan yang hadir. Diawali dengan para Pimpinan yang di lanjutkan para Dosen dan juga Tenaga kependidikan. Setelah itu seluruh tamu menikmati makan siang yang telah disediakan.

DSC_0396 IMG_1220

DSC_0428 DSC_0441

Berita Terkait