Silaturahim Idul Fitri 1438H Keluarga Besar Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan

Rabu (5/7/2017) bertempat di Gedung CIBE (Center for Infrastructures and Built Environment) Keluarga Besar Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan mengadakan acara Silaturahim Idul Fitri 1438H. Acara yang diadakan setelah libur lebaran Idul Fitri ini dihadiri oleh Dosen dan Tenaga Kependidikan dilingkungan Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan, turut diundang juga beberapa pensiunan Dosen dan Tendik FTSL.

Acara dimulai sekitar pukul 10.30 WIB setelah sebelumnya Institut Teknologi Bandung juga mengadakan Silahturahmi Keluarga Besar ITB di Aula Barat. Acara FTSL ini dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan FTSL Prof. Ade Sjafruddin, Ph.D. dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1438H serta Mohon Maaf Lahir dan Batin baik sebagai pribadi maupun sebagai Pimpinan FTSL. Beliau berharap acara ini dapat memanfaat untuk seluruh pegawai dan meningkatkan semangat dalam melaksanakan tugas-tugas.

Selanjutnya penyampaian Ceramah oleh Ustad. Dr. Asep Zaenal Ausop, MA. Beliau menjelaskan tentang proses kehidupan manusia dari mulai didalam rahim hingga ke akhirat, akhir manusia antara Surga dan Neraka. Beliau mengingatkan kembali tugas kita di dunia yaitu ibadah, lalu apa itu ibadah ialah semua aktivitas yang allah ridhoi. Selain itu juga beliau juga menjelaskan manfaat silahturahim yaitu umur yang bermanfaat dan memperbanyak rejeki. Silaturahim tidak hanya sebatas berjabat tangga namun lebih dari itu yaitu saling memaafkan, saling mendoakan dan saling menasehati. Mengakhiri Ceramah beliau menutupnya dengan do’a.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sesi jabat tangan antar anggota keluarga Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan, Dekan dan Wakil Dekan serta beberapa Dosen  diminta untuk maju kedepan. Setelah seluruh undangan mengikuti sesi jabat tangan, dilanjutkan dengan sesi foto bersama seluruh Dosen, Tenaga Pendidikan serta seluruh tamu undangan yang hadir. Acara siang itu ditutup dengan makan siang bersama seluruh undangan yang hadir.

Berita Terkait