Silaturahim Idul Fitri 1437H – FTSL

IMG_0390Rabu (20/07/2016) Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan mengadakan kegiatan Silaturahim Idul Fitri 1437H yang diikuti oleh seluruh Dosen dan juga Tenaga Kependidikan di lingkungan FTSL. Bertempat di Gedung CIBE kegiatan yang dimulai pada pukul 10.30 ini diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Bayu Dermawan dan juga Euis Tiktik.
IMG_0400Pada kesempatan itu Dekan FTSL Prof. Ir. Ade Sjafruddin, M.Sc., Ph.D memberikan sambutannya. Beliau mengungkapkan rasa bahagianya karena pada tahun ini Silaturahim FTSL dapat dilaksanakan di Gedung CIBE yang merupakan Gedung baru yang akan digunakan oleh FTSL. Selain itu juga Beliau mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh staf yang telah menyiapakan acara ini serta kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir. Dalam sambutannya juga Dekan FTSL menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H, mohon maaf lahir batin, baik atas nama pribadi maupun pimpinan dan staf kantor Fakultas.
Mengambil Tema Strategi menjaga Silaturahim, Tausiyah kali ini diberikan oleh Dr. Agus Syihabudin, MA. Ada 5 hal yang dapat kita terapkan untuk selalu menjaga silaturahim antar sesama diantaranya :IMG_0465
1. Memantapkan Ukhuwah Islamiyyah, dengan cara melindungi antara saudara, menebarkan salam serta salaing membantu antara saudara.
2. Memantapkan Ukhuwah Insaniyah, dengan cara tidak mengganggu antar muslim, menjaga toleransi antar umat beragama serta berlomba-lomba dalam kebaikan.
3. Memantapkan sikap moral, dengan cara menjauhi diri dari menghina orang lain, tidak melecehkan orang lain,menghindari panggilan yang tidak disukai, menghindari diri dari prasangka, jangan mencari kelemahan orang lain, dan janga mengghibah kelemahan saudara.
4. Membangun sikap fundamental daya berbagi, daya mengendalikan hawa nafsu, daya memaafkan kesalahan orang lain, dan daya instropeksi diri.
5. Taqwa.
IMG_0427Selesai Tausiyah Dr. Agus Syihabudin, MA langsung menutupnya dengan doa. Dan dilanjutkan dengan Silahturahim, Diawali para pimpinan diminta maju untuk melakukan Halal bil halal dengan seluruh undangan yang hadir. Diawali dengan para Pimpinan yang dilanjutkan para Dosen dan juga Tenaga kependidikan. Setelah itu seluruh tamu menikmati makan siang yang telah disediakan.

Berita Terkait