Enter your keyword

Pengumuman Tahap I Hibah Kompetitif Penelitian Sesuai Prioritas Nasional Batch II DIKTI

Sesuai dengan Surat Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Direktur Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, nomor : 702 /D3/PL/2009, tanggal 11 Juni 2009 tentang :  Pengumuman Tahap I Penerima Hibah Kompetitif Penelitian Sesuai Prioritas Nasional Batch II bahwa Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Ditjen Pendidikan Tinggi telah melakukan evaluasi proposal Penelitian Sesuai Prioritas Nasional Batch II untuk pendanaan tahun 2009 dengan hasil evaluasi penelitiannya sebagaimana tersebut pada lampiran.

Sebanyak dua puluh delapan judul proposal dari ITB (7 proposal diantaranya berasal dari FTSL-ITB) telah disetujui untuk didanai pada tahun anggaran 2009.

Judul-judul proposal yang berasal dari FTSL-ITB adalah sebagai berikut :

  1. Ir. Reini D. Wirahadikusumah, MSCE., Ph.D., “Pengembangan Model dan Kelayakan Implementasi Pengelolaan Rantai Pasok Proyek Infrastruktur oleh Pemilik”,
  2. Dr. Asep Sofyan, ST, MT., “Sistem Pakar Strategi Adaptasi dan Mitigasi Perubahan Iklim untuk Kawasan Regional (Provinsi)”,
  3. Ir. I Wayan Sengara, MSCE, MSEM, Ph.D., “Investigasi Bahaya Gempabumi Metoda Probabilistik Terintegrasi Untuk Daerah Wisata Pulau Bali Sebagai Masukan Dalam Upaya Mitigasi Bencana”
  4. Ir. Iswandi Imran, MASc., Ph.D., “Pengembangan Sistem Elemen Pengikat Untuk Meningkatkan Efektifitas Kekangan dan Mempermudah Pasangan Tulangan Pengekangan Kolom Beton Bertulang”
  5. Joko Nugroho, ST., MT. Ph.D., “Kajian Pelimpahan Samping untuk Pemeliharaan Saluran Irigasi Dalam Rangka Peningkatan Pendapatan Petani”
  6. Dr. Kania Dewi, S.T., M.T., “Pengolahan Gas Rumah Kaca Karbon Dioksida (CO2) Menggunakan Sistem Karbonatasi Mineral dengan Memanfaatkan Limbah Padat Pengelasan Karbid”
  7. Ir. Masyhur Irsyam, MSE, Ph.D., “Pembuatan Peta Gempa Wilayah Indonesia Bagian Timur Sebagai Usulan Revisi Gempa Indonesia dalam SNI 03-1726-2002 dan Pembuatan Perangkat Lunak untuk Analisis Kegempaan”