Shimizu Open Academy 2018

Sabtu (27/10/2018) Shimizu Corporation mengadakan kegiatan Shimizu open Academy yang berlangsung sejak jam 9 pagi di Auditorium Campus Center Timur, ITB. Kegiatan Seminar ini selenggarakan berkat kerjasama antara Shimizu dengan Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan ITB. Kegiatan ini merupakan kegiatan Seminar untuk mahasiswa dari perusahaan Shimizu dalam bidang penelitian bangunan tahan gempa, green building (bangunan hemat energi), serta pembangunan MRT.

Kegiatan yang rutin diadakan dalam 3 tahun terakhir ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan Prof. Ir. Ade Sjafruddin, M.Sc., Ph.D yang juga membuka kegiatan seminar tersebut. Dalam sambutannya tersebut beliau mengungkapkan rasa terima kasih atas kedatangan Shimizu Corporation. Selain Prof. Ir. Ade Sjafruddin, M.Sc., Ph.D hadir pula Ir. Irsan Soemantri Brodjonegoro, Ph.D yang juga Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan.

Hadir dalam seminar tersebut yang juga sebagai pembicara diantaranya Mr. Sakamoto Masanabu, selaku Project Director of Jakarta MRT CP104*CP105 Project : yang mebmberikan paparan tentang Jakarta MRT Project dan Mr. Seo Tsuyoshi sebagai Chief Architect of MPP Office Tower Project yang memberikan presentasi mengenai Innovation of Jakarta Highrise Building

Seminar tersebut dihadiri oleh sekitar 100 mahasiswa dari berbagai program studi di ITB. Selain mengadakan seminar, Shimizu Corporation juga membuka kesempatan untuk para alumni untuk dapat bekerja di Shimizu Corporation dengan membuka booth dalam acara ITB Career Days.

Berita Terkait