Enter your keyword

FTSL MENGIKUTI OLAHRAGA KEAKRABAN

FTSL MENGIKUTI OLAHRAGA KEAKRABAN

Sebagai rangkaian dari DIES ITB yang ke-56 seluruh pengawai dari semua unit kerja dilingkungan ITB mengikuti kegiatan Olahraga Keakraban yang diisi dengan berbagai pertandingan. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan DIES ITB selain Sidang Terbuka dan juga Pameran Inovasi  yang sebelumnya telah dilaksanakan pada tanggal 2 dan 3 maret 2015.

Kegiatan olah raga keakraban dimulai sejak tanggal 20 februari dan berakhir tanggal 8 maret sebagai acara puncaknya. Sejak awal kegiatan Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan sebagai salah satu peserta sudah sangat antusias terbukti dengan mengikuti seluruh cabang pertandingan mulia dari

  • Futsal putra / putri

futsal putra1futsal putra2

futsal putri1futsal putri2

  • Volly putra / putri

volly putra1volly putra2

volly putrivolly putri2

  • Bulutangkis

badminton1badminton2

  • Semam Aerobik

seman aerobikaerobik

  • Lomba Tarik Tambang

tarik tambang2taring tmbang

  • Lomba Balap Karung

balapakarung putra2balapkarung putra1

balapkarung putri2balapkarung putri1

  • Lari estafet

estafetestafet3estafet1

  • Lomba Bakiak

bakiak putrabakiak putri

Dari pertandingan yang diadakan FTSL memenangkan 5 pertandingan diawali dengan pertandingan futsal putri yang meraih juara 3 dengan perjuangann yang cukup berat setelah di babak penyisihan hari sabtu (21/2/2015) mengalahkan SPI/SPM ITB kemudian lanjut pada hari sabtu (28/2/2015) berhasil mengalahkan FSRD dan pada pertandingan semifinal pada hari jumat (6/3/2015) dikalahkan oleh UPT OR, namun pada perebutan tempat ke-3 pada hari sabtu (7/3/2015) para atlet futsal FTSL tidak putus semangat dan berhasil mengalahkan WRURK dengan skor 3 – 1.

Selain Futsal tim Volly putri FTSL pun meraih kemenangan sebagai juara pertama,hal sama pun dialami oleh tim volly putri, mereka memulai pertandingan cukup berat pada sabtu (21/2/2015) melawan UPT OR, hal itu berat karena pertandingan dilakukan pada siang hari selain itu para atlet pun baru selesai melakukan pertandingan futsal yang sama-sama dilakukan pada siang hari. Setelah berhasil mengalahkan UPT OR, pertandingan selanjutnya yaitu melawan FTTM dan berhasil menang sehingga masuk ke babak semifinal. Pada hari jum’at (6/2/2015) yang merupakan babak semi final FTSL melawan ITB Jatinangor dan berhasil menang dengan hasil 3 – 0. Dan pada babak final yang dilangsungkan pada hari sabtu (7/3/2015) FTSL harus melawan SITH yang berhasil mengalahkan FMIPA pada babak semifinal, bertandingan berjalan cukup seru, banyak terjadi kejar mengejar angka di awal babak, namun pada akhirnya FTSL dapat meraih kemenangan sebagai juara pertama setelah mengalahkan SITH dengan 3 set langsung.

Dan pada hari minggu (8/3/2015) yang merupakan hari puncak atau exhibisi para pegawai FTSL tidak kalah antusias, pada hari ini semua perlombaan mulai dari senam aerobik hingga balap karung diadakan,Pada senam Aerobik yang diwakili oleh Arif Hadian pada kelompok usia 40 tahun kebawah dan Dedi Juanda pada kelompok usia 41 tahun ke atas,pada kelompok usia 41tahun keatas beliau berhasil meraih peringkat ke-2.

IMG_6348Setelah selesai senam aerobik dilanjutkan dengan perlombaan lari estafet, pada tahap penyisihan kita berhasil meraih posisi pertama,namun sayang pada pertandingan final kita hanya mampu finis diposisi ke 5.Sementara pada pertandingan lainnya yaitu bakiak putra,yang diwakilin oleh Puji Subakti, Dei Mahmud, dan Didit Trihartomo pada babak penyisihan berhasil menempati posisi pertama walaupun sempat jatuh beberapa kali, dan pada babak final sama seperti pada babak penyisihan yang mengalami jatuh bangun,namun kita tetap dapat meraih posisi ke 3. Sementara itu pada petandingan balap karung putri yang diwakili oleh Tika Yustina dan Ade Supriatin berhasil meraih posisi pertama pada babak penyisihan dan pada babak final kembali meraih posisi ke 1.

Selain para atlet yang terlihat bersemangat ada juga para penonton dan supporter yang ikut adil dalam setiap pertandingan untuk memberikan semangat dan dukungan kepada para atlet yang bertanding.

pompompompom2

Kebahagian pun terlihat jelas dari raut wajah para pegawai FTSL-ITB,meskipun terlihat lelah dan juga mengalami luka-luka hingga cedera, namun merasa bangga dan senang karena hasil latihan selama ini membawa hasil yang indah.