Kerjasama Loka Riset Kerentanan Pesisir dan Laut (LRKPL) dengan Kelompok Keahlian Teknik Kelautan (KK KL)

Pada hari Selasa 18 Oktober 2011, Kelompok Keahlian Teknik Kelautan (KK KL) – FTSL – Institut Teknologi Bandung mendapat kunjungan dalam rangka Focus Group Discussion (FGD) dari Loka Riset Kerentanan Pesisir dan Laut (LRKPL) – Balitbang Kementerian Kelautan dan Perikanan. Pada kunjungan tersebut Kepala LRKPL Gunardi Kusumah, MT  yang didampingi oleh Semeidi Husrin, MSc. (Alumni KL 97), dan Muhammad Ramdhan, MT memaparkan program penelitian tentang “ Studi Kerentanan Pesisir terhadap Perubahan Iklim di Pesisir Sumatera Barat dan sekitarnya”   dan Ketua Kelompok Keahlian Teknik Kelautan (KK KL), Irsan Soemantri Brodjonegoro, Ph.D beserta staf dosen Dr. Hendra Achiari dan Dr. Nita Yuanita memaparkan profil KK KL serta Program Studi Sarjana dan Magister Teknik Kelautan  serta penelitian-penelitian yang dilakukan oleh anggota KK KL.
Dalam Focus Group Discussion tersebut, selain diikuti oleh staf dosen, beberapa mahasiswa S1 dan S2 yang tertarik dengan topik di atas turut berdiskusi.

Pada akhirnya dicapai kesepakatan untuk mengadakan Multiyears Joint Research antara KK KL dan LRKPL terutama dalam program magang bagi mahasiswa KL untuk Kerja Praktek, Tugas Akhir sarjana, dan Tesis magister serta program Joint Supervision dalam program magang bagi mahasiswa KL tersebut.

Berita Terkait