Workshop Gugus Kendali Mutu Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan

Selasa (20/12/2016) bertempat di Hotel Grand Tjokro, Tim Gugus Kendali Mutu Fakultas menggadakan kegiatan workshop. Workshop awali dengan pemaparan agenda Workshop dari Ketua GKM FTSL Prof. Puji Lestari, Ph.D. Beliau menjelaskan tujuan penjamin mutu di FTSL, yaitu Penjaminan mutu di FTSL yang dilakukan oleh GKM bertujuan untuk membantu mewujudkan visi, misi, dan tujuan Program Studi serta untuk memenuhi harapan pemangku kepentingan melalui penjaminan, monitoring, dan peningkatan mutu pendidikan secara berkelanjutan (Continuous Improvement). Selanjutnya sambutan dari Dekan FTSL Prof. Ade Sjafruddin, Ph.D. sekaligus membuka kegiatan workshop. Beliau berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkala dan terjadwal.

Setelah pembukaan oleh Dekan FTSL, dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Kemudian Presentasi dari masing-masing GKM Program Studi, diawali dengan Program Studi Teknik Sipil, Teknik Lingkungan kemudian Teknik Kelautan, serta Teknik dan Pengelolaan Sumber Daya Air dan Rekayasa Infrastruktur Lingkungan. Pemaparan di lakukan oleh Ketua Program Studi tentang hasil evaluasi GKM Prodi selama tahun 2016.

Sesi presentasi GKM Program StudiĀ  sebelum makan siang. Setelah makan siang dilanjutkan dengan Pemaparan kerangka atu draf SOP Penelitian oleh tim GKM FTSL. Kemudian dibagi menjadi beberapa tim diskusi untuk mendiskusikan beberapa hal diantaranya : Peran Kelompok Keahlian dalam Pengembangan Penelitian, Peran dan Tugas Dosen Penelitian, Pelaksanaan Penelitian dan Standar Mutu Penelitian.

Acara berakhir sekitar pukul 16.00 dan ditutup oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Ir. Irsan Soemantri Brodjonegoro, Ph.D.

Berita Terkait