Workshop Global Sanitation Graduated School (GSGS)

Global Sanitation Graduated School (GSGS) yang merupakan salah satu program dari Program Studi Pengelolaan Air Bersih dan Sanitasi (PIAS) Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL) Institut Teknologi Bandung mengadakan acara bertajuk Workshop GSGS: Achieving Sustainable Sanitation Through Sanitation Service Chain and Behavioural Approach.  Acara ini diadakan di Ruang Seminar Gedung Labtek 1B, ITB Kampus Jatinangor pada tanggal 23-24 Januari 2020.

Hadir sebagai pembicara tamu Imam Utomo, ST yang merupakan FSM Specialist Indonesia Urban Water Sanitation and Hygiene (IUWASH). Prof. Dr. Ing. Prayatni Soewondo MS, dan Dr. Dyah Wulandari, ST.,MT., memberikan materi di hari pertama terkait Sanitation Systems and Service. Kemudian di hari kedua Dr. Ir. Tresna Dermawan Kunaefi dan Dr. Anindrya Nastiti ST,MT memberikan materi terkait Behaviour Change and Advocacy.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 50 peserta yang berasal dari berbagai kota di Indonesia dan dari beragam instansi. Beberapa peserta dari Lampung, (Semarang (Jawa Tengah), Surabaya (Jawa Timur), dan Bali ikut memeriahkan acara ini. Bukan hanya kalangan akademisi yang hadir tetapi banyak juga dari peserta yang merupakan praktisi seperti konsultan dan Aparatur Sipil Negara (ASN). Acara ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan akan pentingnya sanitasi berkelanjutan dan juga memahami lebih dalam perilaku manusia sehingga dapat menjadikan program sanitasi sebagai prioritas dalam menciptakan kehidupan yang lebih sehat dan sejahtera.

Berita Terkait